Monday, December 3, 2012

Psy Kritik Penyanyi Asia yang Bergaya Amerika

Mc Hammer & Psy tampil di American Music Awards 2012 (Foto: Getty)
Mc Hammer & Psy tampil di American Music Awards 2012 (Foto: Getty)
SEOUL - Psy mengaku heran melihat banyak penyanyi Asia yang ingin merebut pasar Amerika. Namun, melupakan jati diri penyanyi yang sebenarnya.

Pencipta tarian fenomenal “Gangnam Style” ini melihat jika saat ini banyak penyanyi Asia yang menggunakan gaya Amerika untuk bisa merebut pasar sana. Bagi Psy, hal tersebut sangatlah aneh dan ada baiknya jika orang-orang tetap menunjukkan jati diri budaya negara mereka sendiri.

“Saya tidak mengerti kenapa banyak penyanyi Asia yang coba berakting seperti orang Amerika. Saya bukan orang Amerika, jadi akan sangat aneh jika saya berakting seperti seorang Amerika. Saya maunya berakting seperti orang Korea,” ujar Psy dilansir, enKorea, Jumat (30/11/2012).

Rapper asal Korea ini pun menandaskan kembali agar penyanyi Asia yang ingin menjangkau pasar Amerika dan dunia adalah dengan mengenalkan identitas diri sendiri.

“Saat saya terbang ke Amerika, saya berpikir bagaimana caranya mengenalkan diri saya kepada dunia. Saya berpikir sejenak dan mendapatkan jawabannya. Dan itu sangatlah sederhana yaitu dengan mengenalkan diri saya bahwa saya adalah orang Korea,” bebernya. (Okezone)
No comments :

No comments :

Post a Comment

Advertise